Dahsyatnya dan Pedihnya Siksaan Untuk Orang yang Meninggalkan Sholat

A'udzubillahiminasyaithonirrojim


Assalamu'alaikum Warahamatullahi Wabarakatuh

''Allaahumma sholli'alaa Muhammad wa'alaa aali Muhammad kamaa shollaita'alaa ibroohiim wa'alaa aali ibroohiim innaka hamiidum majiid, Allaahumma baarik'alaa Muhammad wa'alaa aali Muhammad kamaa baarokta'alaa ibroohiim wa'alaa aali ibroohiim innaka hamiidum majiid.''

''Ya Allah berilah shalawat kepada Muhammad dan kepada keluarga Muhammad sebagaimana Engkau telah bershalawat kepada Ibrahim dan keluarga Ibrahim, Sesungguhnya Engkau Maha Terpuji (lagi) Maha Mulia. Ya Allah, Berkahilah Muhammad dan keluarga Muhammad sebagaimana Engkau telah memberkahi Ibrahim dan keluarga Ibrahim, Sesungguhnya Engkau Maha Terpuji (lagi) Maha Mulia''


Dahsyatnya dan Pedihnya Siksaan Untuk Orang yang Meninggalkan Sholat


Ibnu Abbas, berkata, Maksud Hadist: “Aku dengar Rasulullah SAW bersabda: “Awalnya orang yang meninggalkan solat itu, bukanlah dia termasuk golongan Islam. Allah tidak terimatauhid dan imannya dan tidak ada faedah shodakah, puasa dan syahadatnya”. Alhadist.
Dalam peristiwa Isra’ Mi’raj Rasulullah SAW, bukan saja diperlihatkan tentang balasan orang yang beramalbaik, tetapi juga diperlihatkan balasan orang yang berbuat mungkar, diantaranya siksaan bagi yang meninggalkan Sholat fardhu.

Mengenai balasan orang yang meninggalkan Sholat Fardu: “Rasulullah SAW, diperlihatkan
pada suatu kaum yang membenturkan kepala mereka pada batu, Setiap kali benturan itu menyebabkan kepala pecah, kemudian ia kembali kepada keadaan semula dan mereka tidak terus berhenti melakukannya.
Lalu Rasulullah bertanya: “Siapakah ini wahai Jibril”? Jibril menjawab: “Mereka ini orang yang berat kepalanya untuk menunaikan Sholat fardhu”. (Riwayat Tabrani).

Orang yang meninggalkan Sholat akan dimasukkan ke dalam Neraka Saqor. Maksud Firman Allah Ta’ala: “..Setelah melihat orang-orang yang bersalah itu, mereka berkata: “Apakah yang menyebabkan kamu masuk ke dalam Neraka Saqor ?”. Orang-orang yang bersalah itu menjawab: “kami termasuk dalam kumpulan orang-orang yang tidak mengerjakan Sholat”

Saad bin Abi Waqas bertanya kepada Rasulullah SAW mengenai orang yang melalaikan Sholat, maka jawab Baginda SAW, “yaitu mengakhirkan waktu Sholat dari waktu asalnya hingga sampai waktu Sholat lain. Mereka telah menyia-nyiakan dan melewatkan waktu Sholat, maka mereka diancam dengan Neraka Wail”.

Ibn Abbas dan Said bin Al-Musaiyib turut menafsirkan hadist di atas “yaitu orang yang melengah-lengahkanSholat mereka sehingga sampai kepada waktu Sholat lain, maka bagi pelakunya jika mereka tidak bertaubat Allah menjanjikan mereka Neraka Jahannam tempat kembalinya”.

Maksud Hadist: “Siapa meninggalkan sholat dengan sengaja, maka sesungguhnya dia telah kafir dengan nyata” .

Berdasarkan hadist ini, Sebagaian besar ulama (termasuk Imam Syafi’i) berfatwa: Tidak wajib memandikan, mengkafankan dan mensholatkan jenazah seseorang yang meninggal dunia dan mengakuIslam, tetapi tidak pernah mengerjakan sholat. Bahkan,ada yang mengatakan haram mensholatkanya.

Siksa Neraka Sangat Mengerikan

Mereka yang meninggalkan sholat akan menerima siksa di dunia dan di alam kubur yang terdiri dari tiga siksaan.
Tiga jenis siksa di dalam kubur yaitu:


1. Kuburnya akan berhimpit-himpit serapat mungkin sehingga meremukkan tulang-tulang dada.

2. Dinyalakan api di dalam kuburnya dan api itu akan membelit dan membakar tubuhnya siang dan malam tiada henti-henti.

3.Akan muncul seekor ular yang bernama “Sujaul Aqra” Ia akan berkata, kepada si mati dengan suaranya bagai halilintar: “Aku disuruh oleh Allah memukulmu sebab meninggalkan sholat dari Subuh hingga Dhuhur, kemudian dari Dhuhur ke Asar, dari Asar ke Maghrib dan dari Maghrib ke Isya’ hingga Subuh”. Ia dipukul dari waktu Subuh hingga naik matahari, kemudian dipukul dan dibenturkan hingga terjungkal ke perut bumi karena meninggalkan Sholat Dhuhur. Kemudian dipukul lagi karena meninggalkan Sholat Asar, begitulah seterusnya dari Asar ke Maghrib, dari Maghrib ke waktu Isya’ hingga ke waktu Subuh lagi. Demikianlah seterusnya siksaan oleh “Sajaul Aqra” hingga hari Qiamat.


Didalam Neraka Jahanam terdapat wadi (lembah) yang didalamnya terdapat ular-ular berukuran sebesar tengkuk unta dan panjangnya sebulan perjalanan. Kerjanya tiada lain kecuali menggigit orang-orang yang tidak mengerjakan Sholat semasa hidup mereka. Bisa ular itu juga menggelegak di di badan mereka selama 70 tahun sehingga hancur seluruh daging badan mereka. Kemudian tubuh kembali pulih, lalu digigit lagi dan begitulah seterusnya.

Maksud Hadist: “orang yang meninggalkan sholat, akan Allah hantarkan kepadanya seekor ular besar bernama “Suja’ul Akra”, yang matanya memancarkan api, mempunyai tangan dan berkuku besi, dengan membawa alat pemukul dari besi berat”.

Siapakah orang yang sombong?

Orang yang sombong adalah orang yang diberi penghidupan tapi tidak mau sujud pada yang menjadikan kehidupan itu yaitu, Allah Rabbul Alaamin, Tuhan sekalian alam. Maka bertasbihlah segala apa yang ada di bumi dan di langit pada TuhanNya kecuali Iblis dan manusia yang sombong diri.

Siapakah orang yang telah mati hatinya?

Orang yang telah mati hatinya adalah orang yang diberipetunjuk melalui ayat-ayat Qur’an, Hadits dan cerita-cerita kebaikan namun merasa tidak ada kesan apa-apa di dalam jiwa untuk bertaubat.

Siapakah orang dungu kepala otaknya?

Orang yang dungu kepala otaknya adalah orang yang tidak mau melakukan ibadah tapi menyangka bahwa Allah tidak akan menyiksanya dengan kelalaiannya itu dan sering merasa tenang dengan kemaksiatannya.

Siapakah orang yang bodoh?

Orang yang bodoh adalah orang yang bersungguh-sungguh berusaha sekuat tenaga untuk dunianya sedangkan akhiratnya diabaikan.

Bahaya Meninggalkan Sholat!!!

Barang siapa yang (sengaja) meninggalkan solat fardhu lima waktu:


Subuh –Allah Ta’ala akan menenggelamkannya kedalam neraka Jahannam selama 60 tahun hitungan akhirat. (1 tahun diakhirat=1000 tahun didunia=60,000 tahun).

Dhuhur -Dosa sama seperti membunuh 1000 orang muslim.

Asar -Dosa seperti menghacurkan Ka’bah.

Maghrib -Dosa seperti berzina dengan ibu-bapak sendiri.

Isya’ -Allah Ta’ala akan berseru kepada mereka: “Hai orang yang meninggalkan sholat Isya’, bahwa Aku tidak lagi ridha’ engkau tinggal dibumiKu dan menggunakan nikmat-nikmatKu, segala yang digunakan dan dikerjakan adalah berdosa kepada Allah Ta’ala”.


Maksud Firman Allah Ta’ala: “Mereka yang menyia-nyiakan solat dan mengikuti hawa nafsu kepada kejahatan, maka tetaplah mereka jatuh ke dalam satu telaga api neraka.” (Maryam : 59).

Kehinaan bagi yang meninggalkan sholat:
Di dunia


A. Allah Ta’ala menghilangkan berkat dari usaha dan rezekinya.
B. Allah Ta’ala mencabut nur orang-orang mukmin (sholeh) dari pada (wajah) nya.
C. ia akan dibenci oleh orang-orang yang beriman.

Ketika Sakaratul Maut

a. Ruh dicabut ketika ia berada didalam keadaan yang sangat haus.

b. Dia akan merasa amat azab/pedih ketika ruh dicabut keluar.

c. Dia akan Mati Buruk (su’ul khatimah)

d. ia akan dirisaukan dan akan hilang imannya.


Ketika di Alam Barzakh


A. ia akan merasa susah (untuk menjawab) terhadap pertanyaan (serta menerima hukuman) dari Malaikat Mungkar dan Nakir yang sangat menakutkan.

B. Kuburnya akan menjadi sangat gelap.

C. Kuburnya akan menghimpit sehingga semua tulang-tulang rusuknya berkumpul (seperti jari bertemu jari).

D.Siksaan oleh binatang-binatang berbisa seperti ular, kala jengking dan lipan.


Malaikat Jibril as, telah menemui Nabi Muhammad SAW, dan berkata:
“Ya Muhammad.. Tidaklah diterima bagi orang yang meninggalkan sholat yaitu: Puasanya, Shodaqahnya, Zakatnya, Hajinya dan Amal baiknya”.

Orang yang meninggalkan Sholat akan diturunkan kepadanya tiap-tiap hari dan malam seribu laknat dan seribu murka. Begitu juga Para Malaikat di langit ke-7 akan melaknatnya.

Ya Muhammad..! Orang yang meninggalkan Sholat tidak akan mendapat syafa’atmu dan ia tidak tergolong dari umatmu.. Tidak boleh diziarahi ketika ia sakit, tidak boleh mengiringi jenazahnya, tidak boleh beri salam pada nya, tidak boleh makan minum dengan nya, tidak boleh bersahabat dengannya, tidak boleh duduk besertanya, tidak ada Agama baginya, tidak ada kepercayaan bagi nya, tidak ada baginya Rahmat Allah dan ia dikumpulkan bersama dengan orang Munafiqiin pada lapisan Neraka yang paling bawah (diazab dengan amat dahsyat..).

Sabda Nabi Muhammad SAW, Maksud Hadist: “Perjanjian (perbedaan) diantara kita (orang islam) dengan mereka (orang kafir) ialah Sholat, dan barangsiapa meninggalkan Sholat sesungguhnya ia telah menjadi seorang kafir”. (Tirmizi).

Wahai Saudaraku Ummat Islam, mari kita merenung sejenak tentang ancaman azab bagi yang meninggalkan sholat Fardhu. Apa guna kita hidup di dunia sekalipun berlimpah harta jika kita termasuk golongan orang-orang yang (kafir) meninggalkan sholat..?, barang siapa meninggalkan Sholat, maka ia telah menjadi kafir dengan nyata…! Orang yang meninggalkan sholat, ia wajib menerima azab Allah Ta’ala..! Orang yang meninggalkan sholat, tidak akan mendapat Syafa’at Nabi Muhammad SAW, karena mereka telah menjadi kafir dan orang kafir tidak berhak mendapat Syafa’at Nabi Muhammad SAW.


Ancaman Allah Ta’ala terhadap orang-orang yang meninggalkan sholat bukan sekedar gertakan belaka.
Sungguh ancaman Allah Ta’ala akan terbukti kelak di akhirat. “…sesungguhnya Allah tidak akan mengingkari janji”.



Sumber : http://mariberdoa.wordpress.com/cerita-islam/dahsyatnya-siksa-bagi-orang-yang-meninggalkan-sholat/

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

172 responses to "Dahsyatnya dan Pedihnya Siksaan Untuk Orang yang Meninggalkan Sholat"

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA [11:55 AM, 18-Dec-12]

Dahsyatnya dan Pedihnya Siksaan Untuk Orang yang Meninggalkan Sholat
http://roadtohell.mywapblog.com/dahsyatnya-dan-pedihnya-siksaan-untuk-or.xhtml

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA [12:07 PM, 18-Dec-12]

Artikel diatas semata-mata untuk renungan pribadi admin, untuk mengingatkan keluarga kita, yang kita sayangi dan kasihi, karena telah menyayangi kita dari kecil hingga dewasa.

Dokay [12:12 PM, 18-Dec-12]

na'uudzubillah..

Postnya sungguh mengingatkan buat saya .

Babakanjawa [12:16 PM, 18-Dec-12]

Wah mantap gan....

SoegA87 [12:19 PM, 18-Dec-12]

ya ampun ane yang sering absen yang shubuh sob mrgreen hadir berkunjung siang untuk meramaikan blog sobat sambil ngopi sob !!

MyWapBlogPedia BAHASA INDONESIA [12:20 PM, 18-Dec-12]

Aku masih mlupakan solat.

Kim Herdin [12:22 PM, 18-Dec-12]

Gau termasuk juga nhe

4mrana [12:23 PM, 18-Dec-12]

oh, gitu ya brader... neraka saqor jatah org ga sholat..

syukron tausyiah sob..
bermanfaat banget infonya... smile

Andie [12:25 PM, 18-Dec-12]

posting menyentuh sobcry
ijin share to fbbiggrin

Ndu newbies60 [12:27 PM, 18-Dec-12]

kang gmn nihh,,

Ane masih bolong2 sholat'y..
ane coba buat sholat 5 waktu,,
Astgfirulloh..

Ma kasih kang udah mengingtakan..sad

Afandy [12:28 PM, 18-Dec-12]

kunjungan siang braderbiggrin nyimak artikel brader yg slalu bermanft

Jokotole [12:31 PM, 18-Dec-12]

salam brader,
tiada petaka yg lbih bsar dr ini brader, yakni matinya hati sdangkan kbaikan dan petunjuk,ALLAH SWT tlah memberikan lebih hal ini. Smoga kita tk trmasuk ke golongan ini.
salam

Patroli Cyber MWB [12:33 PM, 18-Dec-12]

hadir mas brooo
di tunggu silaturahminya
wah kayaknya ane haru segera tobat sad

visit mavia.heck.in

Iyos Aseno [12:35 PM, 18-Dec-12]

berarti org non muslim masuk neraka semua dong
kan seumur hidupnya ga pernah sholat...

Asa Slanker Lamasia [12:35 PM, 18-Dec-12]

ya Allah ampunilah hamba yg sering melupakan Sholat.
Nice post bro

Scrym [12:40 PM, 18-Dec-12]

sholat ku masih bolong2 sob
Thanks udah mengingatkan sad

Nuril Yhuda™ [12:44 PM, 18-Dec-12]

Hadir sob,maap kl jarang berkunjung lg sbuk,jd ngerasa gmna gtu..Thanks ilmunya

Dede Kurniawan [12:48 PM, 18-Dec-12]

Terkadang dalam keseharian ada aja sholat yang g dikerjakan terutama solat duhur

yansyah22 [12:50 PM, 18-Dec-12]

nice post sob smile

di tunggu kunbalnya

Nurul Aziz [01:00 PM, 18-Dec-12]

ngeri juga yah...

kidzib [01:03 PM, 18-Dec-12]

Fawaelullilmushollin. dan neraka wel untk orang yg sholat. gmana penjelasan agan tuh, jawbn nya di pv aja gan

Syahriansyah [01:03 PM, 18-Dec-12]

mengerikan sob,kunbal ya

Ryan Cyber Blog [01:06 PM, 18-Dec-12]

kunjungan siang brader...!!!

Ane datang hanya untuk mempererat tali silaturrahmi antar blog....!!!

Subhanallah,,,,

Mudah2an kita semua di jauhkan dari pedihnya siksaan api neraka

kumpulan [01:06 PM, 18-Dec-12]

semoga saja kita tidak termasuk golongan yang melupakan shalat....

Downloud kicau burung lengkap dan tips merawat burung:
http://kumpulan.mywapblog.com/

зяooя [01:14 PM, 18-Dec-12]

biggrinKunjungan sore gan.....
smilepostingan yg mantaaaaap gaan.....
Dtnggu kunbaL'x gan....smile

Andry5ury4 [01:18 PM, 18-Dec-12]

nauzubillah, semoga kita bisa taat mengikuti perintahnya dan menjauhi larangannya. AMIN

Fadhil SezoGround [01:18 PM, 18-Dec-12]

Subhanallah,... Aku jarang sholat isya lagi.. Lupa mulu mau sholat isya, bawaannya ngantuk..

Cssmu kok ganti lagi?

EXPRESS MOBILE [01:28 PM, 18-Dec-12]

nice post brad

Ivhon GoBlog [01:33 PM, 18-Dec-12]

hehe, sholatku masih bolong2. Thanks udah mengingatkan sob.

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA [01:36 PM, 18-Dec-12]

@kidzib,
dan neraka wel untk orang yg sholat. gmana penjelasan agan tuh, jawbn nya di pv aja gan.

Mohon Tulisannya di salin saja Saudara Kidzib, Tulisan yang salah di salin (di paragraf mana?), agar saya bisa mengkoreksinya dimana paragrafnya, untuk kepentingan bersama kebaikannya. Tulisan ini adalah salinan, namun tidak mengingkari jika salinan juga kadang salah.

Apakah yang dimaksud pada paragraf ini?
Saad bin Abi Waqas bertanya kepada Rasulullah SAW mengenai orang yang melalaikan Sholat, maka jawab Baginda SAW, “yaitu mengakhirkan waktu Sholat dari waktu asalnya hingga sampai waktu Sholat
lain. Mereka telah menyia-nyiakan dan
melewatkan waktu Sholat, maka mereka
diancam dengan Neraka Wail”.

Saya tidak menulis Tulisan ini :
dan neraka wel untk orang yg
sholat

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA [01:40 PM, 18-Dec-12]

@Fadhil SezoGround,
Iya benar, saya pilih default saja, biar ringan, tapi kalo ada yang sama ringannya dengan css default, nanti saya gunakan. Css brown dari Flambon cukup ringan, tapi kalo css blogger yang default 2 nya berat, memang cakep sih tampilannya.

mas kinox gudang mp3 dangdut koplo [01:58 PM, 18-Dec-12]

asalamu alaikum wr wb.

sorry mas brow baru bisa berkunjung soalnya jaringan tsel tkp saya agi ngadat.

Naudzu billahi mindzalik.
Sangat sangat mengerikan.

Salam persahabatan,perdamaian dan sukses xlalu.

taufani [02:05 PM, 18-Dec-12]

manteb sob di tunggu kunbalnya

Apixakatsuki [02:05 PM, 18-Dec-12]

maf ru bisa berkunjung lgy brader. . . Sngat menarik & semoga kta jgn melupkan namanya sholat :Amin . . .

han scorps [02:10 PM, 18-Dec-12]

kunjungan rutin sob, maju terus mwb sobat. Jadi bergetar tiap baca post sobat. Di tunggu kunbalnya sob smile

KACANGOTHIC [02:24 PM, 18-Dec-12]

Hadir lurr. . .mengerikan

irwan ady [02:38 PM, 18-Dec-12]

ane save dlu brader halaman.nya....
smile
d tggu kehadirannya

Bobod [02:50 PM, 18-Dec-12]

Maaf bgt sob..
Maksudx semoga kita tidak melupakan sholat...

Mohon dihapus komen yg tdi..

Arsuno [02:53 PM, 18-Dec-12]

allahuakbar...

Hadi sob mantap

Rivansyah suhendra [02:54 PM, 18-Dec-12]

Nice post sob smile

ka2tua [03:03 PM, 18-Dec-12]

ada juga hadist kalo tidak sholat di neraka selama 80 tahun.... Nauzubillah

Bronkckhould [03:04 PM, 18-Dec-12]

naudzubillahi min dzalik...
semoga kita termasuk orang2 diberi syafaat kelak di hari kiamat,aamiin...

ditunggu silaturahimnya gan...wassalam.

WonkplG [03:08 PM, 18-Dec-12]

Kunjungan sore gan.

Ryu Minato Namikaze [03:11 PM, 18-Dec-12]

Astagfirullah.. Semoga pada taubat yah dri perbuatan maksiat..
Ditunggu kunbalnya gan..

denz el syadzyly [03:24 PM, 18-Dec-12]

na'udzubillah tsumma na'udzubillah..
Kunbal ya

Zy Fauzy [03:27 PM, 18-Dec-12]

sem0ga kita dijauhkan dari api neraka..amin

Andry@symbian java [03:36 PM, 18-Dec-12]

na'udzubillah...

Endra Rosemary [03:41 PM, 18-Dec-12]

haduh sholat saya masinh bolong" gancry

Mohammad Haetami [03:50 PM, 18-Dec-12]

Hadir berkunjung sob smile
thx sob dah ngingetin ane sob biggrin
Nice post
Ditunggu kunjunganmu diblog ane arrow

Ahyat Renaldi [03:52 PM, 18-Dec-12]

wa'alaikum salam warrahmatullahiwabarakatuh. . .

Mantap sob postingannya.
Kunjungan silaturrahmi

CARITEMAN PERSONAL BLOGS [03:52 PM, 18-Dec-12]

begitu pedihnya

NetZone [03:55 PM, 18-Dec-12]

Jadi ngeri! Hehe biggrin

Gunakan Opera Mini Sebagai Kalkulator
http://nawaksara.mwb.im/gunakan-opera-mini-sebagai-kalkulator.xhtml

Exodius [03:56 PM, 18-Dec-12]

Wa'alaikum salam wr. wb.

Menakutkan bro, sad
Cegah dengan sholat tepat waktu wink

azka [04:01 PM, 18-Dec-12]

post yg sangt bermanfaat,mengingatkan qta semua.

Muhamad Said [04:13 PM, 18-Dec-12]

hadir sob...
Ijin nitip link....
http://tokobutiksmk.cu.cc
toko online tersebut adalah buatan ane n 2 teman ane...
Jika berkenan silahkan dikunjungi dan apabila tertarik hubungi saya

uchu [04:17 PM, 18-Dec-12]

Kunjungan perdana gan. Jika brkenan mampir ke gubug ane.

sabda palon [04:21 PM, 18-Dec-12]

Waalaikumussalam wr.wb

Kunjungan silaturahim,,
Bermanfaat sekali saudaraku,,
Terus sebarkan kebaikan...

Salam santun

Anggie [04:40 PM, 18-Dec-12]

Kunjungan sore mas broo, sukses terus ya ma mwb nya,

jangan lupa kunbal ya biggrin

apapun itu [04:44 PM, 18-Dec-12]

Naudzubillah.... semoga ane ga termasuk yang kya gitu sad

Cep Dzlfth [04:54 PM, 18-Dec-12]

sangat bermanfaat sob ,
Lanjut teruss cheesy-grin

islam2u [05:18 PM, 18-Dec-12]

Assalamualaikum.. nice post.. mengingatkan kita akan siksaan api neraka.. terus success..

Doa Usaha Ikhtiar Tawakal

вυνєянανєη [05:24 PM, 18-Dec-12]

Ngeri ea bos

maap ru bisa kunbal

Sinyo [05:35 PM, 18-Dec-12]

assalamualaikum...
kunjungan sore kang,,
mantap postnya thanks da berbagi,,kumbal yowink


http://sinyo.yu.tl/thirty-second-to-mars.xhtml

regirey [06:23 PM, 18-Dec-12]

tobat ah.. Serem,,!!

Di tungu kunbal nya ya

Mels Salawasna [06:37 PM, 18-Dec-12]

Ngri jg ya kl mengingat siksa'a bg yg mngglkan slt... Trm ksh nech sdh mengingatkn.

Otong Buncir [06:37 PM, 18-Dec-12]

naudzubillah mudh2an aku istiqomah

Wαρπεt MøβιLε βLøg [06:42 PM, 18-Dec-12]

Hadir berkunjung malem sobat, artikelnya mantab, semoga sehat selalu smile

http://wapnet.pun.bz/winamp-pro-v-1-3-6-for-android.xhtml

Halim [06:48 PM, 18-Dec-12]

hadir sob....absen malam,jangan lupa berkunjung ke blog ku

bagasbr [06:59 PM, 18-Dec-12]

terimakasih untuk petuahnya sob

Fahad Milanisty [07:26 PM, 18-Dec-12]

(M)(A)(N)(T)(A)(P)

silahkan kunjungi link ini.. tidak dipungut biaya siapapun bisa mengunjunginya smile

arrow http://milanisty.mywapblog.com/tugas-makalah-eaed-ku.xhtml

SaHiid Qualcom [07:27 PM, 18-Dec-12]

very nice post sob..


kunjungi juga http://sahidzcc.mywapblog.com

Avoid Hell With Tears [07:44 PM, 18-Dec-12]

Beragam siksa buat yang tinggal sholat,

Fana Mutiara Timur [07:48 PM, 18-Dec-12]

semoga kita istiqomah brad.

Habirauwap [07:57 PM, 18-Dec-12]

Kunjungan Malam Sob Maaf Gak Bisa Lama Lama Di Tempat Ane Lagi Padam Listrik Sukses Aja Buat Adminya biggrin

OGETTO [07:59 PM, 18-Dec-12]

kunjugn malam
Salam silaturahmi

PutraSymbian [08:13 PM, 18-Dec-12]

met malm sob.meski grimis tak menyurutkan niatan utk brkunjung je blog sobat. smile smile smile

mohon undur diri dulu & mampir jika smpat

Fajar Santoso [08:19 PM, 18-Dec-12]

astgfirlah sob..teringat diri sendiri..
Shalat msih bolong2.. sad

Joadma [08:23 PM, 18-Dec-12]

makasi buat pencerahannya

Fatah Yhasyin [08:42 PM, 18-Dec-12]

ya ALLAH berikanlah hidayah kepada kami, sehingga kami dapat menyadari betapa besarnya kuasamu atas segala yang ada di langit dan bumi, dengan begitu maka hambamu akan senantiasa bersyukur atas nikmat yang engkau berikan, sesungguhnya engkau maha penyayang kepada hambamu yang rajin beribadah, Amin

PAK LURAH Mas Libing [08:43 PM, 18-Dec-12]

Padahal aq sendiri sholatnya setahun sekali loch... sad

mau tobat dulu ah,,,

ngebacanya aja bikin merinding, serem bo'...

Eke' takyyxuuuttt...



http://libing.mywapblog.com

Yang punya kelurahan Pak Lurah Mas Libing

Dharma Homies [09:21 PM, 18-Dec-12]

Mantap brothers sukses selalu ya dan selalu berkarya smile


Jangan lupa mampir ya di http://guzde.heck.in/

Merry Christmas And Happy New Year smile

Beijeank [09:57 PM, 18-Dec-12]

darma@ ini kan yang dibahas tentang islam. knpa mlah mari miskin eh krismis?

admin@ kunbal yo

Hyayat [10:49 PM, 18-Dec-12]

sblm.y minta maaf jarang kunjungan sob.
.ijin share sob.

БHдTдП6423 [11:31 PM, 18-Dec-12]

asskum sobat.....untung bgt sob.....gw solat masih 5 waktu alhamdullilah

Badrut Tamam [12:20 AM, 19-Dec-12]

Assalamu'alaikum.
Kunjungan malam sob, ane nyimak aja yah sob.
Sukses ja buat admin dan blognya.

FIYUFA [12:20 AM, 19-Dec-12]

masyaallah ngeri ya sob
Jadi takut

http://fiyufa.mywapblog.com/video-sinchan-dan-oscar-oasis-3gp.xhtml

Alfian Ashari [05:54 AM, 19-Dec-12]

Ya Allah jauhkanlah umat-umatmu dari siksaan api neraka . Amin yarobal alamin.

Kunbal friendz arrow

http://alfian-8.mywapblog.com/free-download-video-klip-psy-gangnam-sty.xhtml

ARNOSYI [06:23 AM, 19-Dec-12]

Kunjungan pg gan. Maaf y telat. Mga tambah Sukses . Salam.

adi santoso [06:54 AM, 19-Dec-12]

Nyimak sob,makasih dah mampir

Asep gamer72 [07:16 AM, 19-Dec-12]

keren sob,, salam persahabatan...
kunjungan balik ditunggu..
smile

BERBAGI DENGAN IKHLAS [07:31 AM, 19-Dec-12]

sholat adalah kewajiban bg umat islam walaupun sesibuk apapun harus kita lakukan jgn sampai meninggalkannya

Zidny [08:27 AM, 19-Dec-12]

sholat sih g pernah dtinggal... tp khusyu' nya itu loh..

Soegie Priyonno Part One [08:48 AM, 19-Dec-12]

Masih sering bolong sad

biar kagak malas gmana yhh .. confused

Fatur Poax cah pekalongan [08:59 AM, 19-Dec-12]

kunjungan telat

albarokah [09:09 AM, 19-Dec-12]

God pos sob...
Benar2 mnegerikan ya.. Tp ttp z malas hehehe
Mudah2n adanya post ini menambah ke imanan kita..
Di tunggu kunbalnya bos...

Dimasymbian [09:34 AM, 19-Dec-12]

na'uudzubillah..

kang ewox [10:06 AM, 19-Dec-12]

so pasti brader

fajri park [10:20 AM, 19-Dec-12]

wah mantap infonyabiggrin

Dany Saputra [10:29 AM, 19-Dec-12]

hadir om..

OWNER HACKER69 [10:44 AM, 19-Dec-12]

nyimak aja sob...ada baru tempatQ

http://hacker69.mywapblog.com/10-cara-bergambar-menjulur-lidah-versi-c.xhtml

Dedi Rain [11:17 AM, 19-Dec-12]

na'udzubillah . .

Asep Japoni [11:37 AM, 19-Dec-12]

ya Allah ampuni hamba ,,,

acong [11:56 AM, 19-Dec-12]

waalaikumussalam wr.wb

Makasih gan atas share ilmunya
Sungguh sangat bermanfaat,,bagi saya khususnya,,bagi semua pada umumnya.

Gelorakan terus semangat-semangat islami,,sukses selalu....

Salam santun

RIDWAN TURI MWB [12:45 PM, 19-Dec-12]

ngeri sob

Gunawan [01:01 PM, 19-Dec-12]

Ini adalah sebuah blog yg bermanfaat di dunia dan akhrat, aaamiiin.

Luthfi Aziz [03:43 PM, 19-Dec-12]

_,Assalamu'alaikum wr. wb.


Selamat sore sobat ?
smile
uda masuk waktu shalat,segeralah untk shalat, dan janganlh untk menunda.

Jangan biarkan diri sendiri teruus menerus menuruti nafsuu,
karna penyesalan selallu datang terakhir,

Jang lupa untk silaturrahmi dlapak sdrhana saya, tempat saya selalluw terbuka untk sobat smile smile

ada Post terbaru, yang Insya Allah bs bermanfa'at, dr kalangan bwah sampe atas..

Doakan juga smoga website saya segera jadi, smile dg url domain..
www.arroudloh.com

®iskhita©hi [03:57 PM, 19-Dec-12]

Kunjungan sore sob. . .

nyimak aja. . .
kalo berkenan, di tunggu kunbalnya ya biggrin

ada postingan baru
http://riskhitachi.heck.in/sword-art-online-ost.xhtml

edogawa [04:30 PM, 19-Dec-12]

maaf bru bsa hdr gan...biggrin

VALCON [05:25 PM, 19-Dec-12]

Cetar membahana info nya masta.. cheesy-grin

VALCON [05:25 PM, 19-Dec-12]

Cetar membahana info nya masta.. cheesy-grin

fikoboyz [08:55 PM, 19-Dec-12]

kunjungan telat sob..nice post..

mrizal pratama [09:24 PM, 19-Dec-12]

hadir sob..
Mantap sob..
smile
ditnggu kunbl'y..
mrgreen
Thanks..

aguskiyen [09:39 PM, 19-Dec-12]

kunjungan dimalam hari um

http://aguskiyen.heck.in/opera-minin-handler-6-1-skin-windows-8-s.xhtml

Fahru Romadhoni [10:02 PM, 19-Dec-12]

Untung ane skarang gk prnah absen sholat ... Tingbiggrin

Fo E aD [10:20 PM, 19-Dec-12]

kunjungan malam gan smile
nice post

Gery kirarai [10:39 PM, 19-Dec-12]

tkut bro,.

Deni Erwan [05:50 AM, 20-Dec-12]

jadi ngeri sob,

aDhan Shikamaru [08:31 AM, 20-Dec-12]

Naudzubillah
ngeri bner , trutama subuh ane sering ninggalin subuh sad
Thanx dah mengingatkan sob smile

Adie Soxhell [09:51 AM, 20-Dec-12]

ngeri sob .

Ijoey [10:02 AM, 20-Dec-12]

Hai sob, sorry neh kalo selalu telat..
Itu karena? "ya mungkin ente jg tau dah"biggrin

HadeH ane sholatnya masih bolong'' neh,
tpi ane gak mao masuk neraka sob sad
Nice Post n' saloetttttt biggrin

Putra Symbian [10:06 AM, 20-Dec-12]

kunjungan pagi .mampir jika smpat


http://putrasymbian.mywapblog.com/daftar-snc-nol-rupiah.xhtml

nnx20 [11:45 AM, 20-Dec-12]

alhamdulillah kayanya ini bisa jadi motipasi bagi saya pribadi khususnya untuk meningkatkan ibadah terutama sholat 5waktu, sory brad telat, udah beberapa hari ga bisa ol nih, thkya postingan nya

Abdi Metalizer™ [06:42 PM, 20-Dec-12]

subhanalloh
acer gratis untuk anda masuk dan join di www.abdi-metalizer.heck.in/acer-gratis-untuk-anda-special-natal.xhtml

Afandy [07:10 PM, 20-Dec-12]

Assalamualla ikkum braderbiggrin
kunjungan mlam ni brader skedar mempererat silatrhmi dan tak lupa klik rating wat brader nechbiggrin mudh2an admin n blognya makin sukses ajabiggrin

viroez85 [10:00 PM, 20-Dec-12]

nice info sob Road,
m'f bru berkunjung, dikarnakan kesibukan saya
salam sukses selalu buat admin Road
ditunggu selalu kunbalnya ditempat saya sob,

Ext Yusuf [10:09 PM, 20-Dec-12]

mudah2an ni hikmah buat ane,
thanks gan biggrin

Hadi Is [12:55 AM, 21-Dec-12]

Astaghfirullaahal'adziim...
Betapa besar dosa2 kita..

Jerry Edward [03:53 AM, 21-Dec-12]

Assalamu'alaikum wr.wb
Aku termasuk orang yang suka menunda-nunda waktu Shalat. Aku malah sibuk dengan sesuatu yang sia-sia.
Jadi, ngeri juga membaca artikelnya, Brother.
Mg kita semua kembali menyegerakan Shalat.
Wassalam

Jerry Edward [03:53 AM, 21-Dec-12]

Assalamu'alaikum wr.wb
Aku termasuk orang yang suka menunda-nunda waktu Shalat. Aku malah sibuk dengan sesuatu yang sia-sia.
Jadi, ngeri juga membaca artikelnya, Brother.
Mg kita semua kembali menyegerakan Shalat.
Wassalam

heartz [05:13 AM, 21-Dec-12]

makash masbro utk tausyiahnya..bisa mengisi hati yg rindu akan siraman rohani

Peppy [07:38 AM, 21-Dec-12]

assalamu'alaikum....
semoga Allah memberi kekuatan dan kesempatan pada kita agar bisa istiqomah dalam mendirikan sholat ya sob.

kumpulan [09:10 AM, 21-Dec-12]

Kunjungan pagi mas bro....
sekadar silaturrohim dihari jumat.
Download kicau burung lengkap dan tips merawat burung:
http://kumpulan.mywapblog.com/

Rizalrahmadi [11:36 AM, 21-Dec-12]

WOW . Mantab Gan !
Minta KUNBAL and FOLBACKnya brow ?

New Post :
http://blozer.heck.in/paket-super-murah-buat-kartu-as-modal-50.xhtml

Iqbal [11:51 AM, 21-Dec-12]

hadir masta.. !!
sekarang giliran masta hadir d blog ane: ada posting bru. biggrin

CSS RESIDENT EVIL 6 BIOHAZARD BY IQBALLABUAN:
http://iqballabuan.heck.in/css-resident-evil-6-biohazard-by-iqballa.xhtml

d tunggu ya masta sad smile

Bayu Namikaze Minato Kitachii [01:35 PM, 21-Dec-12]

Met Siang
Di Tunggu Kunbalnya Gan biggrin

Rizky Moel [02:45 PM, 21-Dec-12]

pa kbr sob? saya kembali hadir nih,,
sempatin mampir ke gubuk tua ku yaw?

salam suksesss

Aгģαταş [02:57 PM, 21-Dec-12]

Assalamualaikum.wr.wb
Selamat sore sahabat..
Lama sudah aku tidak mampir kesini..
Nah aku sekali lagi mendapatkan ilmu,yang bermanfaat...?
Semoga apa yang tertulis diatas ini jdi renungan bagi kita..?
Karena SHOLAT adalah tiang AGAMA..
Dan ada juga orang ngerti mengatakan,SHOLAT juga seperti PONDASI manusia...
Wassalam..

Yondaime Arie [03:39 PM, 21-Dec-12]

Mantap Sob Postingannya smile

Kalo Berkenan Kunbalnya Ok mrgreen

LouisDJ [04:38 PM, 21-Dec-12]

sori postingan kemarin kacau tapi jangan lupa kunjungin blog ane http://www.nobuhisa-aizawa.com/download-emulator-ps-1-versi-bahasa-indo.xhtml udah ane betulin makasih

Ahmad hidayat [04:41 PM, 21-Dec-12]

Bro msih spt dlu aq sllu tkut klo baca postingnx,,,

SetyawanWB [06:19 PM, 21-Dec-12]

subhanallah..

mantab gan'
maaf g kbaca semua'

Kholiq JuvEnt [08:48 PM, 21-Dec-12]

Ya Allah ampunilah hambamu ini yg sering lalai dalam menjalankan sholat

as-shiddiq [05:50 AM, 22-Dec-12]

d neraka gak ada yg enak biggrin

AriEF sahabat ArsEnaL [07:38 AM, 22-Dec-12]

Mantapp uztad....?
artikelnya bikin merinding
biggrin

AriEF sahabat ArsEnaL [07:38 AM, 22-Dec-12]

Mantapp uztad....?
artikelnya bikin merinding
biggrin

AriEF sahabat ArsEnaL [07:41 AM, 22-Dec-12]

BIKIN MERINDING uztad
...bgus artikelnya...
di tunggu kunbalnya..?
biggrin

Chandra Gustaman [08:00 AM, 22-Dec-12]

mampir gan!!! Sorry baru bisa comment sekalian silaturahim ma admin!!!
Ditunggu selalu updatenya?!

Wahyudi [11:19 AM, 22-Dec-12]

Memang Dosa yang paling besar adalah meninggalkan sholat sob..

irsad anime indo [12:02 PM, 22-Dec-12]

nicepost ane nyimak jangan lupa mampir diblog ane
irsad.mywapblog.com/zetsuen-no-tempest-12-sub-indo.xhtml

subakti [02:34 PM, 22-Dec-12]

mantappp....pencerhanyaaaaaaa


#udah di follow
folback yaaa

Hudanz [04:10 PM, 22-Dec-12]

artikelnya bermanfaat gan ? Tanks

Afandy [08:45 AM, 23-Dec-12]

asallamuallaikkum brader masterbiggrin gmn kbr nech? Kyaknya akhr2 ini jrng update yabiggrin lg sbuk tentnya, ukey master skdar memper erat tali slatrhmi aja ni,

ane klik rating dulu mastersmile

irwan ady [09:11 AM, 23-Dec-12]

assalamualaikum sobb, ,
gmna kbarnya sobb,lama tak bersilaturahmi semoga baik" aja....
d tggu next post dan kunbaLnya..
biggrin

Yanurahman [09:46 AM, 23-Dec-12]

Saya stju bgt dah. Blog ini jg byk beri manfat' bwt q. Thanks ya

taufani [09:56 AM, 23-Dec-12]

menyentuh banet sob di tunggu kunbalnya

ALfraD4 [01:12 PM, 23-Dec-12]

hadir.... sob.biggrin

htbgamolcity [02:57 PM, 23-Dec-12]

memang meninggalkan sholat adalah dosa yg bsar .

daus [03:53 PM, 23-Dec-12]

Takut, menakutkan

kutunggu kumbalnya
dausgrentongers.heck.in

idii [01:54 AM, 24-Dec-12]

Assalamualaikum.. Salam kenal kang... Semoga kita dijauhkan dari api neraka..

Willy ferdiansyah [11:03 AM, 24-Dec-12]

Solat ku masi bolong2 eum.. Tobat ah *plak..

Kunjungi MWB aku yah.. Makasihh

JavaScript Alert [06:12 AM, 25-Dec-12]

ngeri. . .xixi
jangan lupa kunbal? biggrin

Zulfikar [06:19 AM, 25-Dec-12]

hadir gan.

Postingan anda selalu bermanfaat

Ext Yusuf [06:57 AM, 25-Dec-12]

sangat bermanfaat bagi kita semua ni smile

Endra Rosemary [07:44 AM, 25-Dec-12]

harus tingkatin sholatnya nih,cheesy-grin

Azis the Cyber [08:20 AM, 25-Dec-12]

Hadir bos ,di tunggu kunbal nya

ALFY FALLEN [08:37 AM, 25-Dec-12]

mantap gan,
maaf kalo bru nongol,soalnya sibuk didunia nyata,, tp buka hp langsung brkunjung ke istana sobat, LANJOETKAN


smile
smile
smilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmile:

Pendekar banten [09:40 AM, 25-Dec-12]

Hadir sob saya tunggu kunbalnya.

Pendekar banten [09:42 AM, 25-Dec-12]

Hadir sob saya tunggu kunbalnya.

Agus Prayitno [11:08 AM, 25-Dec-12]

استغفرالله العظيم

sy akui sy msh suka mengulur2 wktu sholat... Tp klo meninggalkan insya Allah, gk sob. Plg2 di kodho'... biggrin

Otong Buncir [08:34 PM, 04-Jan-13]

tadz maaf jauh dr topic...sejarah apapun itu low sesuai dgn fakta ilmiah,,aku pasti sami'na wa'ato'na....bukan hanya dongeng dlm beberapa kitab2 yg bgtu byk umat telan bgtu saja

Adankthea [10:01 PM, 02-Feb-13]

ia sob sad tanks share nya jadi takud

Syahrul Ihsan [12:06 PM, 04-Mar-13]

naudzubillah .

sungguh bermanfaat kang postingannya.

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

Please Sign In to comment