Cara Masuk Surga ALLAH Yang di Ridloi ALLAH






Ada sebuah kabar gembira dari Allah swt, kabar gembira tersebut adalah:

''Dan adapun orang-orang yang berat timbangan (kebaikan)-nya, maka dia berada dalam kehidupan yang diridai.” (Q.S. Al Qoriah: 6-7)

Di manakah kehidupan yang diridai tersebut? Dalam Alquran diterangkan bahwa kehidupan yang diridai adalah surga.

(21). ''Maka orang itu berada dalam kehidupan yang diridai. (22). Dalam surga yang tinggi.'' (Q.S. Al-Haqqah [69]: 21-22)

Kemudian Allah mengulangi kembali pesan atau kabar gembira ini.

“Timbangan pada hari itu ialah kebenaran. Maka barang siapa berat timbangan (kebaikan)nya, maka mereka itulah orang-orang yang beruntung.” (Q.S. Al-A’raf [7]: 8)

Sedemikian pentingnya pesan ini hingga Allah swt. mengulanginya sebanyak 3 kali.

“Barangsiapa yang berat timbangan (kebaikan)-nya, maka mereka itulah orang-orang yang beruntung.” (Q.S. Al-Mukminun [23]: 102)

Lebih jelasnya, dalam Surat Al-Mujaadilah (58) ayat 22, Allah menyediakan surga bagi orang-orang yang diridai-Nya sehingga mereka termasuk golongan orang-orang yang beruntung.

...Dan dimasukkan-Nya mereka ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya. Allah rida terhadap mereka dan mereka pun merasa rida terhadap (limpahan rahmat)-Nya.
Mereka itulah golongan Allah. Ketahuilah, bahwa sesungguhnyagolongan Allah itu adalah golongan yang beruntung.”
(Al-Mujaadilah [58]: 22)

Dalam perdagangan, orang yang beruntung ialah mereka yang pemasukannya lebih banyak dari pengeluaran. Dalam bahasan kita kali ini, orang yang beruntung ialah orang yang lebih banyak kebaikan daripada keburukannya. Jika seseorang harus masuk keneraka dulu untuk membakar dosa-dosanya, tentu ia tidak bisa dikatakan sebagai orang yang diridai Allah dan beruntung.

Jadi, kabar gembiranya ialah ternyata tidak hanya para nabi yang bisa langsung masuk surga. Kita pun bisa langsung masuk surga tanpa harus mampir ke neraka asalkan kebaikan (pahala) lebih banyak dari keburukan (dosa).

Namun, kemudian muncul sebuah pertanyaan, bukankah orang yang berat timbangan kebaikannya tetap saja masih mempunyai dosa yang harus dipertanggung-jawabkan walaupun sedikit? Jawabannya ada pada Alquran,

“(Ingatlah) hari (dimana) Allah mengumpulkan kamu pada hari pengumpulan. Itulah hari ditampakkan kesalahan-kesalahan. Dan barang siapa yg beriman kepada Allah dan beramal saleh, niscaya Allah akan menutupi kesalahan-kesalahannya dan memasukkannya ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai. Mereka kekal di dalamnya.
Itulah keberuntungan yang besar.”
(Q.S. At Taghabun [64]: 9)

Allah akan menutupi kesalahan-kesalahan kita karena keimanan serta amal saleh yang kita kerjakan. Jadi, bukan dimasukkan ke neraka dahulu untuk membersihkan dosa-dosa baru kemudian masuk surga.Semua orang mempunyai kesalahan tetapi orang yang beriman dan beramal saleh tidak akan diseret ke neraka karena mereka telah dibersihkan dari dosa.

"Maka mereka mendustakannya, karena itu mereka akan diseret (ke neraka). Kecuali hamba-hamba Allah yang dibersihkan (dari dosa)." (Q.S. As Shaffat [37]: 127-128)

Menurut ayat tersebut, dosa tidak dibersihkan di neraka. Orang yang beranggapan bahwa semua orang akan masuk neraka untuk membersihkan dan mempertanggungjawabkan dosanya, mendasarkan pendapatnya pada Alquran surat Maryam,
“Dan tidak ada seorang pun dari kamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan.” (Q.S. Maryam [19]: 71)

Padahal jika mereka teliti, ada pengecualian di ayat berikutnya yaitu ayat 72,
“Kemudian Kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa dan membiarkan orang-orang yang zalim di dalam neraka dalam keadaan berlutut.” (Q.S.Maryam [19]: 72)

Yang dimaksud “kamu” pada Surat Maryam ayat 71 bukan semua manusia karena ada pengecualian bagi orang-orang yang dibersihkan Allah. Penjelasan ayat tersebut ada di ayat lainnya,

" Sesungguhnya kamu pasti akan merasakan azab yangpedih. Dan kamu tidak diberi pembalasan melainkan terhadap kejahatan yang telah kamu kerjakan, Tetapi hamba-hamba Allah yang dibersihkan (dari dosa). Mereka itu memperoleh rezki yang tertentu,Yaitu buah-buahan. Dan mereka adalah orang-orang yang dimuliakan,Di dalam surga-surga yang penuh kenikmatan." (Q.S.Ash Shaffaat [37]: 38-43)

Jadi, dosa tidak dibersihkan di neraka. Lalu, dengan apa Allah membersihkan kita dari dosa? Allah akan menghapus dosa dengan kebaikan yang pernah kita kerjakan asalkan kebaikan lebih banyak dari keburukan sehingga mencukupi untuk menghapus semua dosa tersebut.

“....Sesungguhnya perbuatan-perbuatan yang baik itu menghapuskan perbuatan-perbuatan yang buruk. Itulah peringatan bagi orang-orang yang ingat.” (Q.S. Huud [11]: 114)

Misalnya kita mempunyai timbangan kebaikan 70 dan timbangan keburukan 20. Maka, keburukan kita akan dihapus oleh kebaikan yang kita miliki. Dosa 20 dikurangi pahala 70. Hasilnya tidak ada lagi sisa dosa, sedangkan sisa pahala tinggal 50. Jadilah kita sekarang bersih dari dosa dan masih memiliki tabungan 50 kebaikan. Dengan begitu wajarlah jika kita bisa langsung masuk surga tanpa harus terjerumus ke neraka karena kita tidak memiliki sisa keburukan sedikit pun.

Kenikmatan surga bagi orang yang punya sisa pahala 50 akan berbeda dengan seseorang yang mempunyai sisa pahala 5.000. Bisa jadi mereka tinggal di surga yang sama, namun rasa atau kenikmatannya berbeda-beda. Seperti halnya kita tinggal di bumi yang sama namun masing-masing merasakan kenikmatan yang berbeda-beda.

Di sebuah rumah makan, beberapa orang menyantap hidangan yang sama tetapi setiap orang merasakan kenikmatan yang berbeda. Ada yang kepedasan, keasinan dan ada pula yang kemanisan. Ada orang yang tinggal di rumah mewah tapi tidak bahagia karena tidak bersyukur. Namun, ada orang yang tinggal di rumah yang sederhana dan bahagia karena pandai bersyukur. Setiap orang mempunyai derajat yang berbeda-beda di dunia dan akhirat sesuai dengan amal salehnya.

“Dan masing-masing orang memperoleh derajat-derajat (sesuai) dengan apa yang dikerjakannya. Dan Tuhanmu tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan.'' (Al-An’am [6]: 132)

Allah telah menyediakan empat surga bukan tujuh seperti yang kita pahami selama ini.

(46). ''Dan bagi orang yang takut akan saat menghadap Tuhannya ada dua surga.''
(62). ''Dan selain dari dua surga itu ada dua surga lagi.'' (Q.S. Ar Rahman [55]: 46 dan 62)

Ada yang bertanya, bagaimana jika timbangannya seimbang? Kebaikan dan keburukannya sama banyaknya. Jawabnya, Allah tidak akan memungkinkannya karena tidak ada keterangan dalam Alquran dan Hadis. Selain itu, dari berjuta kejadian yang kita alami dari lahir hingga meninggal dunia, kecil sekali kemungkinan untuk seimbang.

Kalaupun ada yang seimbang maka Allah Maha Mengetahui dimana dia ditempatkan.

Semoga tulisan ini dapat memotivasi kita untuk terus mengejar bola-bola kebaikan dimana saja demi meraih piala surga.

“Berlomba-lombalah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan surga yang luasnya seluas langit dan bumi, yang disediakan bagi orang-orang yang beriman kepada Allah dan rasul-rasul-Nya. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah mempunyai karunia yang besar.” (Q.S. Al-Hadiid [57]: 21)

Ada yang berkata, “Kita hendaknya beribadah hanya mengharap keridaan Allah bukan pahala dan surga. Jikakita beribadah karena mengharap pahala dan surga, berarti ibadah kita tidak ikhlas karena masih mengharap pamrih.”

Selintas kalimat itu terdengar benar dan indah tetapi ternyata tidak demikian. Pahala dan surga serta keridaan Allah merupakan satu paket yang tidak bisa dipisah-pisahkan. Allah menyuruh kita berlomba-lomba meraih piala surga. Jika kita tidak peduli dengan pahala surga sama artinya kita tidak peduli dengan perintah Allah tersebut.

“Sesungguhnya (surga) ini benar-benar kemenangan yang besar. Untuk kemenangan serupa ini hendaklah berusaha orang-orang yang bekerja” [QS. Ash shaffaat (37) :60-61]

''Sesungguhnya orang yang berbakti itu benar-benar berada dalam kenikmatan yang besar (syurga). Mereka(duduk) di atas dipan-dipan sambil memandang. Kamu dapat mengetahui dari wajah mereka kesenangan mereka yang penuh kenikmatan. Mereka diberi minum dari khamar murni yang dilak (tempatnya). Laknya adalah kesturi; Dan untuk yang demikian itu hendaknya orang berlomba-lomba”. [Al Mutaffifin (83):26]

Sumber :

http://dhafinnet.blogspot.in/2012/12/cara-masuk-surga-tanpa-mampir-di-neraka.html


Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

143 tanggapan untuk "Cara Masuk Surga ALLAH Yang di Ridloi ALLAH"

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 11:52 AM, 04-Jun-13

Cara Masuk Surga ALLAH Yang di Ridloi ALLAH

http://roadtohell.mywapblog.com/cara-masuk-surga-allah-yang-di-ridloi-al.xhtml

Eko fakhri pada 12:14 PM, 04-Jun-13

Alhamdulillah, aku telah dibawa ke jalan yang benar. Untuk itu, aku mengucapkan terima kasih.

HaBirauWap pada 12:20 PM, 04-Jun-13

benar2 harus di coba

Kumpulan Band Indie Terlengkap pada 12:43 PM, 04-Jun-13

jadi mengerti aq sobb.. Thanks ya.

elbeha pada 12:47 PM, 04-Jun-13

nah yg jd mslh kebaikan tu bagaikan duri, jarang orang yg mau memegangnya. Oh ya follow blk sob. Aku udh lama follow

full seo sembilan pada 12:58 PM, 04-Jun-13

semoga saya menjadi orang orang yang beruntung.. aamiiin...

http://fullseo9.heck.in/cara-membuat-meta-keyword-tag-untuk-blog.xhtml

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 01:09 PM, 04-Jun-13

@Eko fakhri,
alhamdulillah juga, sama2 smile

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 01:12 PM, 04-Jun-13

@HaBirauWap,
ya benar, mencoba saja masuk surga, apalagi serius.. biggrin

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 01:12 PM, 04-Jun-13

@Kumpulan Band Indie Terlengkap,
sama2 kawan smile

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 01:14 PM, 04-Jun-13

@elbeha,
bener, bagai api juga sob, biggrin, panas membakar di zaman jahiliyah ini.. cool

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 01:14 PM, 04-Jun-13

@full seo sembilan,
amin, semoga ALLAH mengabulkan permohonanmu razz

Andri Nugraha pada 01:17 PM, 04-Jun-13

Alhamdulillah, ilmu saya bertambah.
makasih bos informasinya.

ditunggu kunbalnya.

Andri Nugraha pada 01:19 PM, 04-Jun-13

semoga kita semua masuk surganya Allah swt.

http://asn29.mywapblog.com

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 01:32 PM, 04-Jun-13

@Andri Nugraha,
alhamdulillah juga kawan smile, aku bukan bosmu bro razz

islam2u pada 01:33 PM, 04-Jun-13

Assalamualaikum, semoga dengan adanya maklumat seperti ini kita akan menambah amal kebaikan agar mudah untuk kita menuju ke syurga-Nya.

http://mykompas.mywapblog.com/dar-al-salam-negeri-penuh-kedamaian.xhtml

http://mykompas.mywapblog.com/pintu-pintu-syurga-sebanyak-pintu-pintu.xhtml

Cah Sialang pada 01:50 PM, 04-Jun-13

pnjelasan yg gamblang dan jelas, makasi utk artikelnya..dan tidak sia2 aq folow blog ini...smoga kta smua bsa berlomba2 dijalan kebaikan..Amin

BIJU pada 01:52 PM, 04-Jun-13

You have a great way with words as shown in your article. You’re even good with informational content like you have here. I like your views and your writing technique. Keep up the good work!

sarilah pada 01:53 PM, 04-Jun-13

alhamdulillah dapat pencerahan yang baik disini.jadi kita masuk syurga kalo banyak amal nya daripada keburukannya ya.memang manusia tak ada yang bersih dari dosa ya asal kita imbangi dengan berbuat baik.syukron artikelnya akhi.biggrin
Semoga kita masuk kedalam syurga-Nya nanti,amiiin.

Muhammad Faisal Agrisa pada 02:14 PM, 04-Jun-13

hadir gan

MohShodhiq pada 02:44 PM, 04-Jun-13

bca2 dlu ah.

Sob, npa nte dh jrang bnget posting d mwb?

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 04:06 PM, 04-Jun-13

@islam2u,
Wa'alaikumsalamwarahmatullahi wabarakatuh smile

Amal kebaikan memang harus ditulis dengan perbuatan yang baik oleh kita sendiri atas dasar pengabdian akan keimanan.. biggrin

Amin..

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 04:07 PM, 04-Jun-13

@Cah Sialang, amin.. Insya ALLAH..

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 04:10 PM, 04-Jun-13

@sarilah,
Amin Sarilah.. Semoga keinginan dan niat kita kuat untuk berbuat baik..
Semoga keinginan kita menjadi kehendak dan Takdir ALLAH.. smile, amiin..

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 04:12 PM, 04-Jun-13

@Muhammad Faisal Agrisa, yoi Kang Faisal.. smile

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 04:15 PM, 04-Jun-13

@MohShodhiq, iya kang Shodhiq, waktunya agak bebarengan dengan kegiatan dunia nyata.. Jadi tidak semua kunbal terhandle dengan begitu sempurna.. Ma'af ya, jika termasuk sampeyan juga.. biggrin

Zirman pada 04:32 PM, 04-Jun-13

Makasih dalil2nya, best utk sobat biggrin

Ricky Cobain pada 04:42 PM, 04-Jun-13

kunjungan sore sob,keren postingannya biggrin

Klu da waktu mampir yach razz biggrin

Visit: http://Rickythea.mywapblog.com

mrgreen twisted arrow redface evil rolleyes wink idea lol cry biggrin exclaim question smile : ( surprised eek confused 8) mad neutral razz

angthienyang pada 04:45 PM, 04-Jun-13

hm...ternyata kita setema dan sama-sama mengajarkan tentang agama dan cerita sob,jika seandainya sobat berkenan,yuk kita saling tukar link yuk,jika seandainya sudi,beritahu ya sob di blog saya atau pm

Hobi Gratisan pada 04:52 PM, 04-Jun-13

tempatku di surga apa di neraka ya???

muhibbin pada 05:15 PM, 04-Jun-13

hadir gan.... Sekedar menyapap..smile

Sandy Galang Pradana pada 05:18 PM, 04-Jun-13

assalamu'alaikum wr.wb

senang sekali rasanya bisa kembali mengunjungi blog sobat..
setelah sekian lama tak bisa berkunjung karena koneksi lambat,,

dalam kunjungan kali ini sambil menyimak postingan sobat, juga saya sedikit minta bantuan untuk memberi rating blog sederhana milik saya..

semoga tali silaturahmi kita akan selalu terjaga,

terimakasih atas perhatiannya

wassalamu'alaikum wr wb

aditya yohan pratama pada 05:43 PM, 04-Jun-13

Assalamu'alaikum wr.wb
jadi begitu ya sob. Trimakasih atas post yang bermanfaat inibiggrin

Simple Blog Newbie pada 06:06 PM, 04-Jun-13

assalamualaikum wr.wb
terima kasih atas info yang telah sobat berikan !!
Kalau ada waktu kunbal ya,, sekalian follback hehe biggrin

http://simple-blog.heck.in/kagungan-dan-keajaiban-kitab-suci-al-qur.xhtml

MohShodhiq pada 06:51 PM, 04-Jun-13

hahaha......gpp sob, yg pnting silaturahmi ttep terjalin.

MohShodhiq pada 06:52 PM, 04-Jun-13

hahaha.. Gpp sob yg penting silaturahmi ttep terjalin.

Ridho MBC 96 pada 07:26 PM, 04-Jun-13

bermanfaat bnget sob,,, moga kita semua dmsukan k surganya allah.. Aminn

Page Rank PR Google pada 07:48 PM, 04-Jun-13

@Ridho, Amin.. Pastinya Insya ALLAH smile

mas kinox gudang mp3 dangdut koplo pada 07:48 PM, 04-Jun-13

alhamdulilah masuk blog ini dapat pencerahan yg brguna

http://maskinox.yu.tl/monata-terbaru-live-kudus-juni-2013.xhtml

dirland pada 08:08 PM, 04-Jun-13

arrow Lanjutt Masta...
mrgreen mrgreen

Andry@symbian java pada 08:42 PM, 04-Jun-13

subhanallah.. Ternyata anggapan anggapan itu tidak benar ya sob... Bahwa untuk membersihkan dosa harus masuk neraka

HARTONO pada 08:53 PM, 04-Jun-13

Semoga kita semua masuk Surga Yang di ridloi ALLAH, dan terhindar dari pedinya siksaan neraka ...
Ammmiiinnn smile

Pandu Herlambang pada 10:02 PM, 04-Jun-13

Mantap kang, Izin Nyimak biggrin

Mampir juga yahhh kanggggg

www.rokudaime.tk

Antony Stark pada 10:13 PM, 04-Jun-13

Postingan master emg slalu bermanfaat, thanks sudah berbagi ilmu

綺麗SHINTA PUTRI PAPA pada 10:37 PM, 04-Jun-13

Aku rindu SyurgaMu yaa Rabb......

Santri ndablegs pada 10:42 PM, 04-Jun-13

Aku hanya ingin Allah Ridlo pada apa yg ku perbuat,dan menghapus kesalahan pd apa yg pernah ku buat...

Gery kirarai pada 11:08 PM, 04-Jun-13

sip caranya pak..
Mhon kunbal nya yo?

Seo tutorial pada 11:33 PM, 04-Jun-13

Wah artikelnya bermanfaat semua,
izin follow dan berlangganan artikel blog mas..

Terimakasih juga untuk artikelnya, sangat bermanfaat !

Mutiara Blogs Dewasa pada 12:09 AM, 05-Jun-13

laa ilaaha illallah

http://amrsite.mwb.im/pengertian-dan-dalil-manaqib.xhtml

Asep Ahya Alansori pada 12:34 AM, 05-Jun-13

jalankan hukum syari'at

Maz Puji pada 12:41 AM, 05-Jun-13

subahanallah, rasanya bagai membasuh wajah di air telaga yang sejuk ketika membaca uraian di atas. Jazakallah khairon.
smile

Maz Puji pada 12:45 AM, 05-Jun-13

subahanallah, rasanya bagai membasuh wajah di air telaga yang sejuk ketika membaca uraian di atas. Jazakallah khairon.
smile

Asa Seo Rank Slanker pada 01:41 AM, 05-Jun-13

artikel a super bermanfaat bro, makasih banyak udah di publikasikan.

kidzib pada 02:16 AM, 05-Jun-13

Sungguh penafsiran yg harus memakai dalil yg lebih dalam,

Andie Zyodiablo pada 02:23 AM, 05-Jun-13

Mkc ilmunya, bmanfaat.., mampir y d http://zyodiablo.heck.in/MASKER-ALAMI-UNTUK-KULIT-BERMINYAK.xhtml

Denny pada 03:21 AM, 05-Jun-13

assalamu alaikum...sebuah pencerahan lagi bagi saya di pagi ini,semoga kita menjadi lebih baik lagi.amiin

gendOOr Symbianers 12 02 pada 05:01 AM, 05-Jun-13

subhanalloh..

Om Benny pada 05:05 AM, 05-Jun-13

jumpa lagi kawan.moga tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas

Fahru Romadhoni pada 05:54 AM, 05-Jun-13

mrgreen

Bobod pada 06:30 AM, 05-Jun-13

Didunia,seribu kebaikan kta kadang tertutup oleh 1keburukan kita,tp itu di mata manusia..

Smga kita menjadi orang2 yg beruntung

Kidz pada 08:18 AM, 05-Jun-13

Waw, post yang sangat keren! smile

Bnr sekali lama tak jumpa kawan! biggrin

semoga kesehatan selalu menyertai tuan wink

Noval Linkers pada 08:50 AM, 05-Jun-13

Hadir kunjungan pagi...
Update post yang bermanfaat sob razz
Nice post & share,thanks jga dah berbagi....
Tambah sukses aja buat admin

arrow http://no-fa.heck.in/kilasan-link-sobat-mwb-edisi-2-3-juni-22.xhtml

Ditunggu kunbal+comment-nya....

4mrana pada 09:21 AM, 05-Jun-13

Assalamu alaikum... Subhanallah...

smoga kita diberi kekuatan iman agar terhindar dari kemaksiatan, amin.... smile

tapi saya baru tahu ttg surga ada 4 nih bukannya 7, bisa dikupas lebih dalam lagi ga brader...
thx ya... biggrin

wa alaikum salam...

adityacyber4t pada 09:22 AM, 05-Jun-13

sangat bermanfaat nih.!!
Makasih udah berbagi yah

D tunggu kunbalnya

Sirawing pada 09:28 AM, 05-Jun-13

ia sob. Tapi manusia sekarang kebanyakan hidupnya masing masing banyak yang ga peduli terhadap orang2 dilikungannya hanya untuk mementingkan diri sendiri. http://sirawing.yu.tl/game-wulin-chuan-of-swords.xhtml

djay pada 09:38 AM, 05-Jun-13

coment dulu baru nyimak sob ..

sukses trus buat admin dan blog'nya ..

The Sin Thinker pada 10:22 AM, 05-Jun-13

Assalamu'alaikum....
Izin sharing artikel ini di fans page https://www.facebook.com/kutubukuku

Bloger mwb harap gabung disana yaaa

Arya Wjaksana pada 10:32 AM, 05-Jun-13

Hadir berkunjung sob.
Sekalian nyari pengalaman dan pengetahuan. wink
Jika sobat berkenan, kunjungi juga blog saya.
Ada banyak artikel bermanfaat. biggrin
Terimakasih.

sri lestari pada 11:06 AM, 05-Jun-13

Ini blog bener2 bermanfaat, semoga menjadi ladang pahala untukmu smile

Novan pada 11:12 AM, 05-Jun-13

hadir gan..

riniwp pada 11:48 AM, 05-Jun-13

Wa'alaikumsalam.Wr.Wb..
trimakasih diingatkan,,
disaping kita memiliki mesin pencetak uang didunia maka hendaknya pikirkan juga jatah investasi buat hari nanti,,
Yuk kita nabung kebaikan buat beli tiket masuk surga..

KACANGOTHIC pada 01:24 PM, 05-Jun-13

hadir lurr

üяαñε üяαñεẘε pada 02:05 PM, 05-Jun-13

kunjungan teman , maaf telat , soalnya lagi sibuk didunia nyaata .. hihi .. kalau sudi kunjungi blog ane gan .. sukses selalu yah ...

http://remajarappang.mywapblog.com/opmod4-2handlerui-android-celcom-live-de.xhtml

Jokotole pada 03:26 PM, 05-Jun-13

Assalaamualaikum warahmatuLLAAHIwabarakaatuhu.
salam brader
post ini bagaikan berikan kesejukan di sela keringnya hati kan ilmu ini krn lamanya kesibukan dan dunia mengabaikan isarat2 yg ada di post ini.terima kasih brader dan
salam.

Jokotole pada 03:26 PM, 05-Jun-13

Assalaamualaikum warahmatuLLAAHI wabarakaatuhu.
salam brader
post ini bagaikan berikan kesejukan di sela keringnya hati kan ilmu ini krn lamanya kesibukan dan dunia mengabaikan isarat2 yg ada di post ini.terima kasih brader dan
salam.

Perdi pada 04:09 PM, 05-Jun-13

wawlahu a'lam bissowab...

BERXCO SUNDANESE pada 07:15 PM, 05-Jun-13

ُﻪُﺗﺎَﻛَﺮَﺑَﻭ ِﻪﻠﻟﺍ ُﺔَﻤْﺣَﺭَﻭ ْﻢُﻜْﻴَﻠَﻋ ُﻡَﻼَّﺴﻟَ

Mudah mudahan kita semua tetap dalam lindunganNYA.. Amiin...

MACAN stRez pada 07:23 PM, 05-Jun-13

Selamat Sore gan...
Berkunjung lagi ane biggrin
Huahahay razz








New Post:
http://macanstrez.heck.in/menggabungkan-beberapa-patch-rmp-menjadi.xhtml

cityofevil pada 08:03 PM, 05-Jun-13

Maaf gan cuma bisa hadir sebentar.

nitip info penting nih gan http://cityofevil.heck.in/test.xhtml

cityofevil pada 08:03 PM, 05-Jun-13

Maaf gan cuma bisa hadir sebentar.

nitip info penting nih gan http://cityofevil.heck.in/test.xhtml

Bagusimple pada 08:08 PM, 05-Jun-13

hmmm bermanfaat sob cry
di simakk dulu mrgreen
down-arrow exclaim down-arrow
http://simplez.heck.in/

DDOS Mobile BloG pada 08:20 PM, 05-Jun-13

kunjungan malam sob..
Nice post..

Ane tunggu kunjungan baliknya.

Sinyo pada 08:26 PM, 05-Jun-13

subhanallah

Ariel Doank pada 09:15 PM, 05-Jun-13

wah...terima kasih ilmunya kang.mudah-mudahan ane diberi kemampuan sehingga amal baik ane lebih banyak daripada amal buruknya.aamiin. smile

hafid pada 09:21 PM, 05-Jun-13

sungguh postingan yg sangat bermanfaat bagi kita semua

MichoCakarz pada 09:27 PM, 05-Jun-13

Terimakasih sudah share artikel ini sob, semoga ane termasuk dalam golongan orang yang beruntung.. Aamiin.. biggrin

Irwan Ry pada 09:48 PM, 05-Jun-13

kunjungan malam, ma.af pak lg dburu waktu, mampir ya

http://www.irwanry.net/avatar-the-legend-of-korra-book-1-sub-in.xhtml

NetComSys pada 10:53 PM, 05-Jun-13

Brader Road...

Hyayat pada 11:31 PM, 05-Jun-13

kunjungan malam kang, udah lama bru smpet kunjungan nii...
.suxes terus buat blog dan admin.y

Hyayat pada 11:31 PM, 05-Jun-13

kunjungan malam kang, udah lama bru smpet kunjungan nii...
.suxes terus buat blog dan admin.y

suburtrianto pada 12:22 AM, 06-Jun-13

kunjungan tngah malam gan
mantb post.a sngat bermanfa.at
di tnggu kunblnya

Jaey McDonald pada 01:22 AM, 06-Jun-13

Abis baca hati langsung tentram sob, saya bener'' merasa punya kesempatan dan insyaallah akan berusaha memberatkan timbangan amal biar langsung masuk surga..

point yang saya ambil dari post ini adlah surga ada 4, dan kita tidak masuk neraka kalau timbangan amalnya lebih berat. Amin insyaallah amin, pastii masuk surga dengan bantuan allah..

Jaey McDonald pada 01:25 AM, 06-Jun-13

Tapi bentar sob, itu setelah kiamat ya..
Soal siksa kubur dan alam barzah gimana sob, haduuuh sedih lagi deh,, hehe smile

VinotAnakMamih pada 04:17 AM, 06-Jun-13

Bermanfaat sekali post nya
tanks sob

Lupi pada 05:13 AM, 06-Jun-13

bagus banget artikelnya.
wink
ditunggu postingan berikutnya. biggrin :p

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 05:18 AM, 06-Jun-13

@Zirman, sama2, makasih.. smile

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 05:19 AM, 06-Jun-13

@angthienyang, iya, Insya ALLAH, nanti saya pasang di ruang Tukar Link II smile

Jakka pada 05:19 AM, 06-Jun-13

berkunjung untuk silaturahmi brother dan ikut meramaikan blog brother

"SALAM BLOGGER"

Ditunggu kunjungan baliknya ya ke blog ane
Jakka11.heck.in

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 05:20 AM, 06-Jun-13

@Hobi Gratisan,
Wah hanya sampeyan sendiri yang tahu, la wong saya bukan Tuhan je..smile

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 05:25 AM, 06-Jun-13

@Sandy Galang Pradana,
Wa'alaikukmsalam warahmatullahi wabarakatuh lol, Insya Allah, kalo nggak lupa ya.. Mas Sandy..

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 05:26 AM, 06-Jun-13

@MohShodhiq, sip.. Mantaplah..

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 05:27 AM, 06-Jun-13

@Ridho MBC 96,
Amin : cool, semoga di kabulkan ALLAH ya mas Ridho..

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 05:28 AM, 06-Jun-13

@mas kinox gudang mp3 dangdut koplo,
Alhamdulillah cheesy-grin kang Kinox

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 05:33 AM, 06-Jun-13

@Andry@symbian java,
Semoga begitu, ane juga dah ngeri duluan Kang, kalo harus masuk neraka dulu.. cry..

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 05:34 AM, 06-Jun-13

@HARTONO, biggrin, ..amin..
Semoga ALLAH kabulkan kang Hartono lol

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 05:34 AM, 06-Jun-13

@Antony Stark, sama2.. razz

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 05:36 AM, 06-Jun-13

@綺麗SHINTA PUTRI PAPA, semoga lekas bertemu dan berbahagia Mbak Shinta di sana.. mrgreen

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 05:38 AM, 06-Jun-13

@Santri ndablegs, amin.. SeMoga ALLAH mengabulkan keingananmu itu brader.. 8)

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 05:39 AM, 06-Jun-13

@Gery kirarai, ya.. smile

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 05:41 AM, 06-Jun-13

@Seo tutorial, iya silahkan, nanti saya follback, Insya ALLAH, kalo lupa ingetin ya.. right-arrow ranger

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 05:42 AM, 06-Jun-13

@Mutiara Blogs Dewasa,
Muhammad Rasulullah. biggrin

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 05:42 AM, 06-Jun-13

@Asep Ahya Alansori,
Pengennya kita semua umat Islam.. razz

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 05:43 AM, 06-Jun-13

@Maz Puji, left-arrowAlhamdulillah Kang Puji.. :

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 05:44 AM, 06-Jun-13

@Asa Seo Rank Slanker, amin, moga tambah semangat Kang Slanker.. razz

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 05:47 AM, 06-Jun-13

@kidzib,
Mendalamkan ilmu lebih baik Kang, jadi mengetahui detil ilmunya.. smile

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 05:52 AM, 06-Jun-13

@Denny, wa'alaikumsalam. Wr. Wb. neutral

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 05:53 AM, 06-Jun-13

@gendOOr Symbianers 12 02, Alhamdulillah frown

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 05:55 AM, 06-Jun-13

@Om Benny, sip, Mantap, terimakasih Om.. wink

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 05:56 AM, 06-Jun-13

@Bobod, amin.. smile, benar, makin lama kualitas manusia mengikuti trend.. razz

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 05:57 AM, 06-Jun-13

@Kidz, benar kawan razz

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 07:04 AM, 06-Jun-13

@4mrana, wa'alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh.. Sahabatku biggrin
[b|Allah telah menyediakan empat surga bukan tujuh seperti yang kita pahami selama ini.
(46). ''Dan bagi orang yang takut akan saat menghadap Tuhannya ada dua surga.''
(62). ''Dan selain dari dua surga itu ada dua surga lagi.'' (Q.S. Ar Rahman [55]: 46 dan 62)

Setau pemahaman saya ketika membaca surat Ar-Rahman 55 adalah:

2 surga yang dimaksud adalah surga yang disediakan oleh ALLAH dan di peruntukkan bagi orang yang takut akan menghadap Tuhannya, sedangkan makna takut kepada Tuhannya itu memiliki derajat ketakutan yang berbeda, rasa takut kepada Tuhan itu berbeda-beda setiap manusia.

Seorang Nabi memiliki derajat ketakutan yang berbeda dengan umatnya, Ulama memiliki rasa takut yang berbeda dengan jama'ah yang di pimpinnya, seseorang yang memohon ampun di tengah malam buta kepada ALLAH dengan bersujud dengan lama dan meneteskan air matanya berbeda dengan orang yang tidur pulas di tengah malam, orang yang beramal sedikit dan beramal banyak tentu berbeda rasa takutnya akan pertanggungjawabkan, orang yang sadar akan bertemu Tuhannya di saatnya nanti berbeda dengan orang yang setengah sadar, dan takutnya orang yang bertobat kepada Tuhannya tentu berbeda dengan orang yang tidak bertobat..

Surga yang selain itu ada 2 lagi di jelaskan di ayat 62, di ayat 62 itu juga sama peruntukkannya disediakan oleh ALLAH kepada orang yang takut kepada ALLAH ketika menyadari akan berjumpa kepada ALLAH mempertanggung jawabkan dirinya di hadapan-Nya.

Kesimpulannya adalah rasa takut seseorang kepada Tuhannya dapat di ukur oleh amal perbuatan dan tindakannya dalam menjalani kehidupannya yang merupakan aplikasi keimanan, dan inilah nantinya yang menjadi tolak ukur derajat rasa takut seseorang itu dan akan membawanya ke 4 surga yang di maksud dalam ke dua ayat tersebut, karena memang kedua surga yang pertama itu berbeda isinya dengan kedua surga yang kedua itu, karena penghuninya memiliki rasa takut yang berbeda kepada ALLAH berbeda saat di dunia.

Soal surga ada 7 derajat itu sudah umum diketahui oleh umat Islam, namun setau saya surga memiliki 8 derajat tingkat, Insya ALLAH, jika umur saya panjang akan kita bahas dan sampaikan kepada kita semua disini.. razz

Mohon ma'af jika penjelasannya kurang jelas.. smile, karena bahasa saya agak berbeda dengan anda semua.

Posting diatas adalah salinan, terimakasih telah ada yang mengkoreksinya.

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 07:12 AM, 06-Jun-13

@Sirawing, semoga kita tidak begitu ya razz

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 07:13 AM, 06-Jun-13

@The Sin Thinker, Wa'alaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh, terimakasih, Insya ALLAH kawan biggrin

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 07:14 AM, 06-Jun-13

@Arya Wjaksana, silahkan smile

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 07:15 AM, 06-Jun-13

@sri lestari, amin, saya hanya berbagi saja mbak Sri Lestari 8)

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 07:16 AM, 06-Jun-13

@riniwp, :green: terimakasih telah mengingatkan kita semua, saya setuju banget dan harus ikhlas ya left-arrow

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 07:16 AM, 06-Jun-13

@riniwp, :green: terimakasih telah mengingatkan kita semua, saya setuju banget dan harus ikhlas ya left-arrow

MAKRUFOOSE pada 07:22 AM, 06-Jun-13

patut di praktek'an smile

MAKRUFOOSE pada 07:22 AM, 06-Jun-13

patut di praktek'an smile

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 08:08 AM, 06-Jun-13

@Jokotole, amin Mas Joko, suwun.. smile

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 08:09 AM, 06-Jun-13

@BERXCO SUNDANESE, wa'alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh biggrin, amin, tentunya lindungan dari api neraka dan siksa kubur ya.. smile

RuDy SElalu BiSa pada 08:11 AM, 06-Jun-13

pertamak kang

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 08:12 AM, 06-Jun-13

@Sinyo, alhamdulillah. smile

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 08:13 AM, 06-Jun-13

@Ariel Doank, amin, Insya ALLAH, jangan lupa niatnya ya kawan cheesy-grin

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 08:13 AM, 06-Jun-13

@hafid, amin, alhamdulillah right-arrow

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 08:14 AM, 06-Jun-13

@MichoCakarz, amin cool, semoga di kabulkan ALLAH Azza Wa Jalla

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 08:15 AM, 06-Jun-13

@NetComSys, smile opo mas NetCom..

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 08:16 AM, 06-Jun-13

@Hyayat, iya sama2; baru ketemuan lagi nih..

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 08:17 AM, 06-Jun-13

@Jaey McDonald, alhamdulillah redface, yang 4 itu untuk yang takut kepada ALLAH, masih ada 4 lagi.. smile

status88 pada 09:36 AM, 06-Jun-13

kunjungan telat gan.

Adankthea pada 09:43 AM, 06-Jun-13

●๋•αѕѕαℓαмυ'αℓαιкυм..●๋•
sobatt posty bermanpaat,semoga kita kelak masuk surgay allah swt
dgan cara seperti diatas aminn
mkash

Stk CybeR BLog pada 11:48 AM, 06-Jun-13

Kunjungan silaturahmi gan,
jangan lupa berkunjung ke blog ku dan kalau bisa follow ya ntar aku follback
http://tiiknno.heck.in/aplikasi-pembuat-css-mywapblog-dan-html-2.xhtml

Gaara pada 09:44 PM, 07-Jun-13

aamiin

Anton Maryadi pada 11:59 AM, 16-Jun-13

Kunjungan Silaturahmí gan
Kunbal ya
http://waptown.mywapblog.com

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

Silakan masuk untuk berkomentar